3 Tips mencari lowongan kerja di internet

3 Tips mencari lowongan kerja di internet

Paling Banyak Di Cari

Lowongan pekerjaan yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja terkadang banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan seperti dengan penipuan lowongan pekerjaan. Karena tidak sedikit yang sudah tertipu oleh lowongan kerja palsu, apalagi di zaman teknologi saat ini sangat mudah sekali untuk menyebarkan informasi lowongan kerja melalui internet seperti website, blog, media sosial dan lain-lain.

Untuk itu sebagai pencari kerja kita harus pandai-pandai dalam memilih informasi lowongan pekerjaan di internet agar kita tidak menjadi korban penipuan berkedok lowongan kerja. ada beberapahal yang perlu kita perhatikan ketika mencari lowongan kerja di internet.

1. Carilah informasi lowongan kerja pada Situs penyedia lowongan kerja yang terpercaya


Carilah informasi lowongan pekerjaan dari situs web atau blog yang terpercaya dan sudah terbukti menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang memang benar-benar ada. seperti contohnya jobstreet.com, loker.web.id, kompaskarier.com, karir.com, dan masih banyak lagi yang lainnya. jika kurang mengerti bisa bertanya kepada teman-teman yang bisa dipercaya dan mengerti di bidang IT.

2. Carilah informasi lowongan kerja pada situs resmi milik perusahaan atau tempat dibukanya lowongan kerja.


Carilah informasi lowongan pekerjaan pada situs resmi perusahaan atau tampat dibukanya lowongan pekerjaan. disini kita harus sangat hati-hati dalam melihat situs resmi dari perusahan yang membuka lowongan kerja karena banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen tersebut dengan membuat situs duplikat perusahaan yang isi dan bentuk situsnya sama dengan website resmi dari perusahaan, serta dengan alamat website yang hampir sama dengan website aslinya. untuk itu dalam hal ini kita harus bisa membedakan mana website yang aslinya dan yang palsu, mungkin dengan bertanya kepada orang lain yang lebih paham, atau bisa langsung menghubungi ke perusahaan tersebut.

Share this

Blog ini menyediakan Informasi Dari kita Untuk Kita dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk kita

click to comment

No comments

Jangan lupa tinggalkan komentarnya dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk Kita

Previous
Next Post »

No comments

Jangan lupa tinggalkan komentarnya dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk Kita

    Dukung Info-DariKita Dengan Mematikan Adblock

    Hanya Dengan Mematikan Adblock Mendapatkan Banyak Manfaat

    Thank you!

    ×

    Δ