Akhirnya Posisi Mobil MPV Terlaris Avanza direbut Xpander

Akhirnya Posisi Mobil MPV Terlaris Avanza direbut Xpander

Paling Banyak Di Cari


Julukan mobil terlaris di segmen low multi purpose vehicle yang sejak lama disandang Toyota Avanza akhirnya berhasil digeser Mitsubishi Xpander.

Detik - Bertahun-tahun menguasai pasar otomotif tanah air, Toyota Avanza harus rela disalip pendatang baru Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Februari 2018, Xpander tercatat terjual sebanyak 7.400 unit.

Dengan angka tersebut Xpander menggeser Avanza dari posisi puncak yang hanya terjual 6.773 unit. Total selama dua bulan pertama tahun 2018 Avanza terjual 14.316 unit sementara Xpander 14.479 unit.  

Ini bisa dibilang prestasi sendiri bagi Mitsubishi. Setelah enam bulan meluncurkan MPV pertamanya di Indonesia, bisa menyalip mobil sejuta umat yang laris selama bertahun-tahun.

Head of PR & CSR Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Intan Vidiasari mengatakan penerimaan masyarakat yang sangat baik kepada Xpander membuktikan bahwa model ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. 

"Saat ini fokus MMKSI sebagai pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia adalah mempercepat pemenuhan pengiriman unit inden kepada konsumen dan memastikan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan akan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen terhadap layanan 3S Mitsubishi," ujar Intan.

Toyota sendiri menanggapi turunnya penjualan Avanza karena bagian dari strategi untuk menjaga keseimbangan antara permintaan dan suplai.

"Daya serap pasar untuk Avanza stabil dan kami optimistis pada Maret ini penjualan akan naik seiring dengan peningkatan suplai ke diler atau wholesale," ungkap Vice President Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran persnya.

Pendatang baru lain yang datang bersamaan dengan Xpander, Wuling Confero juga terlihat tidak terlalu cemerlang. Selama Februari, Wuling hanya berhasil menjual 565 unit Confero. 

Loading

Share this

Blog ini menyediakan Informasi Dari kita Untuk Kita dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk kita

click to comment

No comments

Jangan lupa tinggalkan komentarnya dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk Kita

Previous
Next Post »

No comments

Jangan lupa tinggalkan komentarnya dan Mari Berbagi Informasi Dari Kita Untuk Kita

    Dukung Info-DariKita Dengan Mematikan Adblock

    Hanya Dengan Mematikan Adblock Mendapatkan Banyak Manfaat

    Thank you!

    ×

    Δ